Mengenal Bisnis Online

Jumpa lagi di artikel baru saya, kali ini saya akan mecoba menuliskan sebuah artikel kepada tema-teman tentang bisnis  online yang saat ini juga sedang saya geluti. Sebagian orang pasti sudah tau apa itu bisnis online dan mungkin sudah mencobanya, ada yang sudah sukses di bisnis ini dan ada juga yang belum sukses. Tapi saya yankin masih ada teman-teman yang belum tau bisnis ini. Bagaimana sih bisnis online itu ? dan bagaimana cara menjalankannya?  itu yang ada dalam pikirang teman-teman yang belum tau bisnis ini, untuk itu saya akan menjelaskan semua kepada teman-teman sekalin.

Pengenalan bisnis toko online:
Bisnis online itu adalah sebuah bisnis yang kita jalankan dengan memanfaatkan kekuatan internet, seperti misalnya jika kita mempunyai usaha jualan baju, makanan atau yang lain sebagainya ,jika kita pasarkan melalui internet seperti misalnya di facebook, twitter atau kita bisa membuat toko online ataupu blog untuk bisnis kita agar penjualannya semakin laris, itu semua sudah termasuk bisnis online, namun tidak hanya itu bisnis yang bisa kita jalankan secara online, masih banyak lagi yang lainnya. 

Banyak orang-orang yang sudah sukses menjalankan bisnis online ini karena kejelian mereka melihat peluang dengan semakin majunya teknologi jaman sekarang. Namun apakah kita hanya berdiam diri dan membiarkan orang lain saja yang sukses di bisnis online ini?? tentu saja tidak bukan? maka dari itu kita pun harus mepelajarinya terlebih dahulu sebelum kita terjun ke dunia bisnis online.

Dibawah ini adalah macam-macam bisnis online yang mungkin bisa kita jalankan:

1. Toko online
     Toko online adalah toko yang kita buat di internet, di situ kita memajangkan produk-produk yang kita jual agar semakin banyak orang mengenal bisnis kita, di jaman sekarang ini memiliki sebuah bisnis jika tidak di pasarkan melalui media online  akan sangat disayangkan sekali, karena pasar di online ini sangat luas dan tidak terbatas , banyak orang bisa mengenal bisnis kita dari Sabang sampai Merauke dan bahkan orang luar negri sekalipun seperti Amerika Serikat, Inggris, Korea dll juga bisa mengenal dan membeli produk kita.  Luar biasa bukan jika orang luar negri pun bisa membeli produk yang kita jual. Contoh platform yang bisa kita ginakan untuk membuat toko online adalah Magneto, Prestashop, Wordpress dan masih banyak yang lainnya, namun yang ketiga ini yang terbaik menurut saya.

2. Menerbitkan iklan (Ads publising)
     Ads publising adalah jenis bisnis online yang paling sederhana dan yang paling saya gemari. Anda tinggal memiliki sebuah blog atau website untuk memajang iklan. Terdapat sangat banyak jenis iklan yang bisa kita pajangkan di blok kita seperti misalnya Google Adsense yang jika di klik oleh orang yang mengunjungi blok kita maka kita akan mendapatkan bayaran dari google, dan kita juga bisa memasang iklan website orang lain diblok kita dengan harga sesuai kesepakatan kita dengan si pemillik website yang beriklan di blok kita dan masih banyak lagi jenis iklan yang bisa kita pajangkan di blok kita dengan syarat blog kita harus ramai pengunjung. Salah satu contoh orang yang telah sukses di bisnis ini adalah Eka lesmana yang telah berhasil maraup uang dari google adsense sebesar 100 juta per bulan, Luar biasa bukan?.

3. Affiliate marketing (Menjual produk orang lain)
     Afiliate atau broker adalah memasarkan produk orang lain di blog kita. Kita tidak usah repot-repot memikirkan penyediaan barang, packing barang mengirim atau membalas sms dan telepon dari pembeli, karena kita hanya memasarkan, masalah lainnya itu tanggung jawab penjual, kita akan mendapatkan keuntungan dengan persentasi yang ditentukan saat kita mendaftar menjadi affiliate marketer dari setiap barang yang terjual,contoh penyedia layana ini adalah Amazon.com

4. Menjual artikel
     Jika kita hobi menulis kita bisa memanfaatkan hobi kita itu untuk menghasilkan uang melalui internet, saat ini banyak blogger yang suka membeli artikel untuk dipajangkan di blog mereka agar blog mereka ramai pengunjung, nah... kepada merekalah kita bisa menjual artike-artikel yang kita buat, harga artikelnya sesuai dengan kualitas tulisan kita itu, semakin bagus artikel yang kita buat maka akan semakin mahal harganya.


Sebenarnya masih banyak lagi contoh-contoh bisnis online yang bisa kita jalankan seperti menjual blog, reseler, menujal tempelate membuat kursus online, jasa pembuatan logo dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi ini sajalah yang bisa saya jelaskan untuk kali ini.

Semua orang bisa sukses dengan bisnis online ini asalkan kita mau berusaha dan terus mempelajarinya, termasuk juga anda, saya yakin anda bisa, maka dari itu sudah saatnya anda dan kita semua memanfaatkan bisnis online ini sebagai kerja sampingan atau bisa juga menjadi penghasilan utama kita seperti orang-orang yang sudah sukses di bisnis ini, yang penting terus berusaha dan belajar. Jangan pernah berhenti sebelum kau mendapatkan apa yang kau inginkan...

Sekianlah artikel saya kali ini semoga saja bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.




Mengenal Bisnis Online Mengenal Bisnis Online Reviewed by Unknown on 4:42:00 PM Rating: 5

No comments:

Facebook

Riki Candra. Powered by Blogger.